Twitter Essay

762 Words Nov 8th, 2012 4 Pages
TWITTER
Marcelli Stephanie / 02320110043

PENJELASAN SINGKAT TENTANG TWITTER DAN SEJARAHNYA
Twitter adalah layanan jaringan sosial online dan layanan micro-blogging yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hanya dengan 140 karakter. Teks dengan 140 karakter yang terdapat di twitter disebut juga sebagai “Tweets”.
Twitter ditemukan oleh seorang pengusaha muda yang bernama Noah Glass, yang memulai suatu perusahaan bernama Odeo bertempat di apartemen-nya. Sebelum menciptakan Twitter, Noah mempunyai suatu produk yang dapat membuat suatu pesan menjadi MP3 yang disupport dengan koneksi internet. Teknologi ini dibuat oleh Noah dan perusahaannya; Odeo. Salah satu investor Noah di Odeo adalah Evan Williams.
…show more content…
Didalam presentasinya itu, ia menjelaskan tentang sebuah sistem dimana si pengguna dapat membuat sebuah teks dan mengirimkannya kepada semua temannya yang disebut dengan Twttr. Setelah dilakukan berbagai pertimbangan, nama tersebut kemudian diubah menjadi Twitter.

LATAR BELAKANG TERCIPTANYA TWITTER Didalam menciptakan Twitter, Noah menginginkan untuk membuat suatu sistem dimana si pengguna dapat menuliskan pesan dengan cepat dan dapat diketahui oleh seluruh teman – temannya. Noah dan kawan – kawan menginginkan agar mereka dapat selalu berhubungan dengan teman – temannya dan dapat mengetahui apa yang sedang mereka lakukan dengan cepat. Seperti yang telah disebutkan diatas, salah satu rekan Noah, yaitu Williams, sangat tertarik dengan ‘status’. Fitur ‘status’ pertama kali dikenalkan oleh jejaring sosial Facebook. Dengan fitur ‘status’ di Twitter yang sering disebut dengan ‘Tweets’, pengguna dapat menuliskan apa yang terjadi kepada dirinya atau hal – hal menarik disekitarnya secara cepat dalam 140 karakter. Banyak orang yang mengaitkan terciptanya Twitter karena melihat kesuksesan dari Facebook. Pada dasarnya, penemu Facebook dan Twitter menginginkan suatu sistem yang memudahkan mereka untuk berkomunikasi. Hal inilah yang membuat mereka berpikir untuk menciptakan suatu sistem komunikasi yang baru dengan menggunakan internet yang sering kita sebut dengan Social Networking. Pada jaman sekarang, semua orang dari

Related Documents