Essay on Pengaruh Penggunaan Job Design Dan Rewards

5305 Words Nov 2nd, 2015 22 Pages
BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah
Karyawan atau pekerja dalam sebuah perusahaan keberadaannya tidak bisa diabaikan dan ditawar-tawar dalam eksisnya sebuah perusahaan. Karyawan bisa diakatakan sebagai motor penggerak yang menjalankan kegiatan dalam sebuah perusahaan. Namun tentu saja motor penggerak ini membutuhkan pelumas guna melancarkan geraknya. Bicara mengenai menjalankan kegiatan dan kelancaran dalam penyelenggaraan kegiatan dalam sebuah perusahaan, hal ini sangat erat kaitannya dengan job design yang dianut oleh sebuah perusahaan yang bisa dikatakan sebagai aturan main dan tata cara yang telah dirancang perusahaan untuk kemudian dijalankan oleh segenap karyawan mereka sebagai penggerak dalam perusahaan.
…show more content…
Energasindo Heksa Raya.

B. Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang yang telah penulis susun, muncul masalah yang penting untuk penulis identifikasikan yaitu : 1. Seperti apa keadaan job design PT. Energasindo Heksa Raya dan bagaimana cara penentuan pemberian rewards dalam perusahaan ini? 2. Bagaimana keterkaitan antara job design dan rewards terhadap job satisfaction karyawan divisi keuangan PT. Energasindo Heksa Raya? 3. Apakah penggunaan job design dan rewards pada PT. Energasindo Heksa Raya ini sudah menghasilkan high job satisfaction atau malah sebaliknya?

C. Tujuan Penulisan Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah : 1. Sebagai tugas akhir dari mata kuliah Perilaku Keorganisasian 2. Menambah pengetahuan dan pemahaman penulis mengenai penerapan hal-hal yang berkaitan dengan job design dan reward dalam dunia nyata dan keterkaitannya dengan job satisfaction 3. Membuat atau menambah pengetahuan pembaca mengenai pemahaman dalam hal job design dan reward dalam prakteknya di dunia nyata dan keterkaitannya dengan job satisfaction.

D. Kerangka Teori
Makalah ini bertujuan untuk mengkomunikasikan kepada pembaca tentang penerapa job design dan reward dan keterkaitannya dengan job satisfaction karyawan divisi keuangan PT. Energasindo Heksa Raya. Karena itu sebagai landasan, penulis menggunakan konsep-konsep teoritis yang berasal dari, The Job

Related Documents