Natal Essay

4231 Words Jul 13th, 2016 17 Pages
Baru saja kita selesai melewati masa raya natal
1.Tanyakan Apa itu Makna Natal Bagi Kita
Kayanya waktu berlalu begitu cepat
Kesan apa yang terdapat dalam diri kita…sudah berpuluh-puluh Natal berlalu dalam hidup kita. Apa yang dapat kita pelajari …apa yang dapat kita tangkap melalui sebuah perayaan Natal.
Apakah itu sebuah bulan / saat di mana kita sibuk2 mempersiapkan kue natal. Atau saat di mana kita beramai-ramai membeli baju baru. Atau saat kita sibuk di gereja mempersiapkan acara perayaan Natal yang meriah.
Memilih lagu2 Natal yang terkenal untuk di nyanyikan. Menyusun acara sedemikian rupa agar menarik bagus dan indah. Memilih ayat2 dalam alkitab untuk di bacakan.
Atau apalagi ………
Semua itu baik…bahkan sangat baik.
Lalu kita
…show more content…
Atau paling tidak membuat landasan itu goyah.
Dan yang memprihatinkan ada orang2 Kristen yg terpengaruh karenanya.
Saya bilang gini karena ada orang2 yg tidak mau lagi merayakan Natal di bulan Desember karena tanggalnya salah katanya.
Kenapa orang suka meributkan hal2 yang demikian. Kenapa tidak berusaha mencari kebenaran yang sesungguhnya. Banyak orang pertama cum kaget, tapi karena nggak ngerti akhirnya ikut, padahal belum tentu beritanya benar.
Bagi saya, orang Kristen yangbertanggung jawab tidak mudah di goyahkan, tapi harus meneliti mencari kebenaran. Kalo nggak mengerti sebaiknya diam dan tidak justru menyebarkan sesuatu hal yang belum pasti se olah olah itu sesuatu kebenaran.
Di Indonesia beberapa waktu lalu ada sebuah buku yang berjudul The secret of Christmas……rahasia natal.
Di tulis oleh seorang muslim.
Buku ini intinya menjelek jelekan atau menghujat tentang hari natal dengan mengatakan …bahwa hari natal itu di adopsi dari tradisi pagan yang kafir (penyembahan dewa matahari)
Bahwa tritunggal itu konsep yang meniru niru agama Mesir Osiris, isis dan horus dan lain sebagainya.
Hal ini begitu gencar di lakukan sehingga
Yang menghawatirkan justru
Ada orang Kristen atau Aliran2 Kristen yang entah ..mereka kurang memiliki ladasan yang kuat…atau karena mereka kurang berpengetahuan …atau memang tidak pernah belajar …sehingga menelan mentah2 pengajaran2 yg

Related Documents