Corporate Culture of Mpmf Essay

648 Words Jan 18th, 2015 3 Pages
CORPORATE CULTURE
& TRANSFORMATION

Project:
Reflective Writing

Dalam mengikuti subject: Corporate Culture dan transformation terdapat beberapa hal yang saya peroleh sebagai berikut:
Budaya perusahaan idealnya tercermin dari visi dan misi perusahaan, yang merupakan deskripsi tujuan perusahaan ini didirikan atau dengan kata lain sebuah keadaan yang ingin dicapai oleh perusahaan lewat kegiatannya. Dengan sebuah deskripsi yang jelas dan mudah dipahami maka hal ini akan mempermudah setiap komponen internal perusahaan untuk menginterprestasikannya dalam bentuk kegiatan nyata operasional perusahaan sehari-hari. Oleh karenanya sebuah visi dan misi yang tepat yang disertai dengan pengamalan, teladan, dan sharing yang tepat sasaran
…show more content…
Bahkan sekarang ini dalam kenyataannya sehari-hari sebuah nilai positif yang ditunjukan oleh komponen-komponen internal perusahaan dapat menjadi penentu keputusan konsumen dalam menentukan sikapnya terhadap perusahaan.
Dalam pengajaran corporate culture juga di bahas mengenai ancaman unhealthy culture yang berdampak negative terhadap perusahaan, dimana diperlukan sebuah usaha guna mencegah dan menangkal setiap culture yang berdampak negative tersebut. Budaya yang negative semacam ini biasanya diakibatkan oleh “pembiaran atau excuse” dari yang terjadi berulang-ulang, akibatnya hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan dan kadangkala dapat menyebar ke individu-individu internal yang lain. Dampak budaya seperti ini dapat merugikan secara internal bahkan juga secara eksternal seperti dengan konsumen. Yang diharapkan tentu saja adalah sebuah budaya yang efektif dan bernilai tambah bagi perusahaan, yang mana dengan adanya budaya tersebut dapat memberikan kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap usaha mencapai tujuan perusahaan. Dalam subyek mata kuliah ini bahkan diberikan sedikit guideline dalam usaha kita membentuk sebuah corporate culture yang positif yang mana bisa dijadikan sarana penerapan di tempat kita bekerja.
Pada bagian lain dari subyek ini juga dijelaskan mengenai perubahan, dimana perubahan senantiasa

Related Documents